Sabtu, 22 Februari 2014

E-N-F-P



I'm ENFP, what is it?
ENFP from Ekstrovert, Intiution, Feeling, Perceiving

From blog: http://lailashares.wordpress.com/

Extrovert dicirikan dgn preferensi untuk fokus pada hal-hal di luar dirinya. Seorang extrovert menikmati interaksi sosial dan sangat antusias, banyak bicara, banyak menceritakan pengetahuan dan pengalaman hidupnya, serta ekspresif. Ia menikmati kumpul bersama teman2, saudara, bahkan orang2 asing. Para extrovert cenderung menghabiskan waktu bersama orang lain dan mendapatkan tambahan energi dari interaksi sosial.
Intuitive dicirikan dgn fokus pemikiran lebih pada masa depan dan berbagai kemungkinan daripada masa sekarang dan fakta. Seorang yg intuitive akan membaca hal-hal yg tidak terlihat secara kasat mata. Ia adalah pemikir abstrak, menemukan berbagai inovasi, imaginatif, idealis, rumit, dan teoritis.
Feeler dicirikan dgn bagaimana seseorang mengambil keputusannya. Seorang feeler cenderung subjektif dan mengambil keputusan berdasarkan pada prinsip dan nilai-nilai hidup. Mereka diatur oleh perasaan daripada pikiran/logika. Seorang feeler biasanya terlihat sangat mengejar impiannya, emosional, lembut, sensitif, mudah memahami orang lain, perhatian, dan hangat.
Perceiver dicirikan dgn preferensi yang ditampilkan di luar. Seorang perceiver adalah orang yg fleksibel, menyukai banyak pilihan dan berpikir secara acak. Mereka sangat spontan, santai, tidak teratur, sering merubah keputusan di tengah jalan, suka menunda hingga detik terakhir.
Dan ini dia tampilan fisiknya:
Tinggi langsing akan berpembawaan tenang. Ketika berjalan, jarak antar kaki agak lebar dan memiliki tatapan licik. Kadang ketika sedang tidak aktif akan terlihat ekspresi heran atau takjub. Umumnya, hidung lurus dan proporsional dengan seluruh wajahnya.
Pendek penuh lebih terlihat ekstrovert. Mukanya bulat, tembam, dan bertepian lembut. Memiliki senyum yang indah, tatapan mata berbinar, selalu terlihat dalam mood yang baik. --> It's me, right :)
Pilihan baju dan aksesoris umumnya sangat berkarakter terutama pada wanita. Mereka berpakaian dengan cara yang mengindikasikan selera teatrikal atau dramatis.
ENFP pria dengan pesonanya memiliki perilaku sopan sering sukses dalam menaklukkan hati lawan jenisnya. Sementara ENFP wanita dengan watak yang jenaka atau suka melucu dapat menyebabkan kesalahpahaman pada lawan jenisnya. Jika ENFP wanita ini menangkap lawan jenis menganggap serius apa yang ia lakukan kemudian ia akan menghentikan kesalahpahaman ini bahkan mungkin berubah perlakuan 180 derajat.
Kekuatan: Optimistis, introspektif, inspiratif, ekspresif, kreatif, spontan, eksprimental, wawasan luas, supel, fleksibel, hangat, ramah, pengertian, mengayomi, antusias.
Kelemahan: Pemimpi, pembosan, dramatis, emosional, perfeksionis, plin plan, konyol, ribet
Hobi: Menulis, membuat dan mengapresiasi karya seni, memainkan alat musik, mendengarkan musik, berpartisipasi pada komunitas teater, membaca fiksi.
Bakat Terpendam: Persuasive, kemampuan mendeteksi bakat terpendam orang lain secara akurat,  sangat intuitif, orientasi melayani orang lain, natural leader tapi tidak suka mengontrol orang lain, kemampuan bicara dan menulis yang sangat baik, dapat bekerja secara logis dan rasional, mudah memahami konsep dan teori yang umumnya dianggap sulit, cenderung sukses pada setiap pekerjaan yang menarik hatinya.
Karir Ideal: Konsultan, psikolog, wiraswasta, aktor, guru, penasihat, diplomat, politisi, penulis, wartawan, reporter TV, spesialis komputer, programmer komputer, analis sistem, peneliti, insinyur, desainer, human resource, musisi, marketer, suster, pelukis, public relation, ilmuwan, manajer projek, pekerja sosial, pelatih
Sisi Romantis ENFP
Definisi Cinta: Menemukan seseorang untuk berbagi pengabdian, kesetiaan, dan kasih sayang
Jatuh Cinta: Secara imajinatif. ENFP dapat merasakan cinta dan kasih sayang yang menyerupai kemurnian anak kecil.
Putus Cinta: Lambat dalam meninggalkan suatu hubungan, tetapi ketika telah berhasil menerima kenyataan akan bangkit sangat cepat.
Komitmen: Mencari komitmen seumur hidup.
Pasangan Ideal: INTJ atau INFJ. Seorang pasangan yang mendukung kreatifitasnya dan perhatian, mengekspresikan apreasiasi terhadap kualitas unik yang dimiliki secara terbuka dan sering.
Sumber: socionics, personalitypage, wedomarriage, mypersonality

Tidak ada komentar:

Posting Komentar