Kamis, 05 April 2012

Si KECIL Telah Menjadi BESAR

Setahun, 2 tahun, 3 tahun...hingga akhirnya 5 tahun. Tak sadarkah ia sekarang semua mata tertuju padanya. Semua pembicaraan mengarah padanya, dan semua pujian hanya untuknya. Ketika dulu, dirinya haya dianggap seonggok tubuh tapa arti, lalu apakah ia sekarang? Kerajaan hampir menjadi miliknya.
Aku menilik matanya yang tajam. Tak ada senyum, tak ada sedih. Semburat dalam wajahnya kutahu adalah arti bahwa dia bisa bernapas lega sekarang. Tapi tidak. Ia masih ingin berjuang. Satu kerajaan tak akan cukup untuk segala yang ia butuhkan entah 5, 10, 30 bahkan ratusan tahuh kedepan saat ia masih diberi umur. Tak akan cukup.
Aku tersenyum dengan keberaniannya. Kusaksikan betapa ia dulunya hanyalah ejekan paling mudah yang bisa ditemukan para bully itu. Kulihat betapa ia dulunya hanya bisa diam, pergi dan jauh dari kehidupan yang harusnya bisa juga ia nikmati. Sakit hati jelas, meski ia selalu menghadirkan senyum untuk menutupi semua kekurangannya.
Namun itu terbalaskan sekarang. Para bully itu mungkin hanya akan menundukkan kepala saat ia tahu seperti apa dia-yang-dulunya-mereka-bully sekarang. Tak kan berani mereka melontarkan kata-kata yang sama seperti 5 tahun lalu. Malu, jelas sekali. Mereka para bully akan malu dengan sendirinya.
Aku meliriknya lagi. Ia sekarang mencoba berekspresi. Senyumnya mulai mengembang dan ia berjalan mendekat. Cara jalannya saja kalau boleh kubilang tak seperti dulu. Gagah, tegap, jelas dan mantap. Semua cara jalan Sang Raja jelas sekali ada padanya. Apa yang ia kenakan tampak anggun dengan siluet tubuhnya. Dan cahaya matahari di belakang menimpanya dengan kehangatan. Aku terpesona.
Ketika ia sudah dekat, tangannya yang sejak tadi tersimpan rapat di samping kanan-kiri tubuhnya bergerak kepada para bully di depannya. Senyumnya mengembang dan mulutnya terbuka, " Si KECIL telah menjadi BESAR ".
Aku menatapnya dalam tirai air mata keharuanku akan dirinya.

2 komentar:

  1. siapakah si kecil yg telah menjadi besar gerangan??

    Tak kan susah Alloh merubah sesuatu untuk menjadi sesuatu yang lebih.... ^^

    BalasHapus
  2. hehehehe,temenku waktu SMP mbk hehehe
    iya..InsyaAllah mbk hehehe :)

    BalasHapus