Senin, 25 Juni 2012

1 JAM = 40 MENIT



Hari ini, Selasa 25 Juni 2012. Teknik Silvikultur jam 07.15-09.00 ruang VI nomor 20
Satu kisahku hari ini, sebagai mahasiswa tingkat (hampir) akhir, aku mungkin termasuk yang bisa dibilang fuck banget. Ya gimana enggak, hari ini aku terbangun pukul 03.00, belajar khusus buat hari ini, tapi......kenapa aku bisa telat datang ujian, sekali lagi ujian bukan kuliah dan telatnya....
1 JAM!


 Ini kisah lengkapnya:
Dan pagi ini dimulai dengan sesuatu yang "sempurna". Bangun pukul 03.00 tepat sesuai rencana. Karena ujian jm 07.15, ada baiknya untuk belajar dulu :)

Hingga pukul 05.00 masih sempet update status "desfect core" setelah baca suatu kalimat di buku Silvikultur dan entah kenapa, tiba-tiba saja aku sudah merasa ujian.


--------------------


But reality: aku tertidur dan baru bangun JAM 8 BROOOOOOOOOOOOO....
Sadar ujian telah dimulai 1 jam yang lalu, bergegas mengambil apapun yang bisa dipakai dan langsung ngacir ke kampus.


Entah alasan apa yang bisa membuat 2 penjaga dan 1 dosen itu memperbolehkan aku untuk tetap ikut ujian (sembah nuwun) dengan catatan waktunya hanya sampai akhir ujian saja, sama dengan yang lain.....40 menit saja.


Pak dosen, " Mbaknya berani dengan waktu segitu?"
" Ya pak saya berani", berusaha menampakkan wajah yakin dibalik kumal dan rusuhnya wajahku.

Akhirnya seperti di film-film aku langsung masuk dan mengerjakan soal tanpa melihat petunjuk soalnya, tanganku gemetaran tapi otakku berusaha mencerna soal essay itu dengan cepat. Walhasil.....6 soal terselesaikan hanya dalam waktu 40 menit dan hanya satu hal yang kulupakan GARIS TEPI (itulah akibatnya aku tak membaca petunjuk soal, bahwa jawaban di kertas folio dengan garis tepi 3 cm). Sudahlah...hanya bisa berharap saja.

Yang kuyakin adalah.....aku tak merasa jawaban-jawabanku cukup mewakili point-point yang harus ada (mungkin akan berbeda ceritanya kalau aku tak terlambat yaitu tulisan akan sangat banyak dan point2nya baru nemu di menit-menit terakhir). Tapi kali ini semoga saja......


Hari ini....BERBEDA. Satu lagi ceritaku yang jelas sangat berwarna.

4 komentar:

  1. terus gimana cerita malem sebelumnya???
    ^_^
    Apakah juga berwarna seperti cerita di pagi harinya?

    BalasHapus
  2. terus cerita malem sebelumnya gimana?
    ^_^
    berwarna juga apa gak?

    BalasHapus
  3. Ehmmm yang itu...cukup dikonsumsi pribadi ya :)

    BalasHapus
  4. wah mba`nya, pake rahasia2an segala ya...

    BalasHapus