Kamis, 26 April 2012

MAJU ATAU MUNDUR

Dan jam segini si Galau Berkualitas udah muncul.....
Entah kenapa hari ini moodku agak nggak jelas untuk diungkapkan. Seneng enggak, sedih juga enggak. Setelah 3 hari kemarin gagal kuliah gara-gara hari pertama masih kacau karena sakit, dan hari kedua berhasil kuliah tapi langsung pulang dan istirahat plus kemarin hari ketiga karena alasan dadakan gantiin anak nampil padus. Okelah...di bagian lain nanti akan kuceritakan soal itu, sekarang aku mau cerita dulu tentang Galau Berkualitasku.


Entah kenapa sejak hari itu diumumkan "Juni 2013 InsyaAllah MB UGM akan berangkat ke Malaysia"
Deg!
Aku terdiam. Detik pertama aku mencerna kata-kata dari sang ketua unit. Detik kedua akupun mulai berteriak kegirangan bersama anak-anak lain. Dan detik ketiga........2013 Juni.....waktuku di UGM hampir habis.


Setelah hari itu hingga saat ini aku mengetikkan curahan hati ini, aku masih memikirkannya. Mau lanjut atau nggak???

Satu hal yang pasti selambat-lambatnya aku diwisuda adalah bulan Agustus 2013 yang otomatis akan membawaku untuk segera pendadaran bulan-bulan sebelum itu. Tapi sekarang yang aku pikirkan adalah aku bahkan belum punya peta kehidupan yang jelas untuk tahun itu atau setidaknya hingga kelulusanku. Aku tak punya target realistis kapan sebenarnya aku harus mulai skripsi, KKN...arGgGhhhHhH!!!!Membingungkan sekali.
Dan yang lebih parah adalah aku hingga saat ini masih belum ada materi penelitian apa untuk skripsiku nati padahal banyak dari kawan-kawanku yang sudah mulai ambil data. Padahal kalau mau sedikit saja berusaha, dari dosenpun sudah ada yang menawari, hanya saja kenapa aku masih diam saja???Karena aku tak tahu aku harus berbuat apa atau apa yang sebenarnya ingin aku teliti atau penelitian seperti apakah yang harusnya aku lakukan???


Lalu kembali lagi ke masalah awal. Suatu kekonyolan pikiran paling cekak yang terlintas secara singkat setelah pemberitahuan itu....maksimal Juni 2013 aku harus sudah didadar...jadi masih bisa ikut ke Malaysia...dan Agustus 2013 saya wisuda! Seperti halnya Mami (CG) waktu GPMB 2011, Beliau juga seperti itu.


Hufh-tapi....bisakah aku bertahan 1,5 tahun lagi di unit ini??
Sekarang mungkin mudah untuk dibayangkan...tapi prosesnya?Jelas akan lebih menyakitkan..


Dan sampai saat ini aku masih ragu dan bimbang...
Dapatkan aku memperoleh ijin untuk maju/mundur???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar